Saturday, 28 June 2014

PSM UIN BANDUNG

Sanggar Paduan Suara 2013 berada di Panyleukan blok C. 
Lalu apakan keberadaannya yang tiap malam mengganggu ?
saya kira tidak, selagi Mahaiswa mempunyai izin dari RT RW setempat. Karena alhamdulilah satu atau dua alumni PSM tinggal di lingkungan Panyileukan. Perizinan pun lebih mudah. 


Memang tidak baik perempuan pulang malam. Maka dari itu tidak sedikit Mahasiswi yang bergrauguran dari perjuangan ini. Dari 100 lebih Mahasiswa/i yang lulus diorkestra dan berhak mengikuti pelatihan paduan suara selama satu priode kepengurusan hanya sekiita 30 orang yang bertahan. Mungkin karena persahabatan mereka yang kuat atau mungkin kecintaan mereka terhadap PSM. 
Menurut keterangan yang ada sebelumnya PSM dan UKM teater awal disatu sanggarkan. Namun yang terjadi adalah keributan. Kedua UKM sering kali berkelahi dan saling menyalahkan. Hingga pada akhirnya sanggar dipindah ke tempat yang lebih jauh dan aman dari UKM lain. Kini kampus berkebijakan untuk memusatkan seluruh UKM,UKK dan Organisasi kampus  di SC (Student Center).
Belakangan hari terjadi demo yang dipelopori oleh SC bersatu. Kelompok itu mengkritisi hasil musyawarah yang diikuti rektor, untuk tidak mengadakan aktivitas apapun melebihi jam 6 sore. Tapi apalah arti demo, yang demo hanya 1,6% orang dari yang beraktivitas disana. Memang ini semua demi kebaikan. Tempat itu memang kurang aman. Bukankah tidak baik menempatkan seorang Mahasiswi dan Mahasiswa di satu atap yang sama. Islam pun melarang hal demikian itu.

No comments:

Post a Comment

Have U ever felt it ??

Hermione Granger and Draco Malfoy GIF Pictures, Images and Photos

translate to :

English French German Spain Italian Dutch
Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified