Tuesday, 19 August 2014

Perjalan malam yang mengerikan


7 Agustus 2014 aku menjadi salah satu sangga kerja bidang keamanan Gudep di salah satu Universitas yang berada di daerah Timur Bandung. Ya aku adalah Mahasiswa semester akhir di sana. Tugas sebagai kemanan dan koordinator lapangan adalah mendidik, menerpa, membina para kader secara keras. Bentakan dan pruit yang aku tiupkan menjadi hal yang ditakuti oleh kader.
Perjalanan dimulai dari saguling menuju DP kedua di cimangsud. Karena adzan dzuhur terdengar di pertengahan jalan kami membawa kader ke masjid untuk shalat dan istirahat. Setelah semua selesai dilakukan.
Prit ... prit.. prit ... ! kutiup peluit mereka kumpul berbaris rapih dihadapanku.
Intruksi yang aku berikan : “istirahat di Mesjid mandala sudah cukup, saatnya untuk melanjutkan perjalanan, siap deur ? siap deur ?
Kader : SIAP !! suara tegas
Kala itu, aku hanya bertiga, sangga kerja yang lain sibuk dengan urusan akademik di kampus. Anggota yang tadinya 4 pluton kita ubah menjadi 3 pluton karena yang tahu jalan hanya tiga orang.
Dalam kegiatan ini, peserta diharuskan menggunakan kemampuan IMPK dengan menggunakan peta topologi, kompas, doglas dll. Tak heran sebagian peserta menghabiskan waktu cukup lama untuk tiba di DP kedua (situ cimangsud). Ketika survey sebelumnya rajamandala – situ cimangsud membutuhkan waktu 6 jam jalan kaki. Beda halnya dengan jalan bersama para kader, dzuhur star isya masih di jalan.
Cimangsud daerah yang sepi penduduk untuk pergi ke alfamart atau pasar saja membutuhkan waktu satu jam setengah menaiki motor karena jarak dan jalannya yang dipenuhi batu koral, disana hanya tinggal pegawai kebun karet dan coklat. Jarak rumah ke rumah lain 1 km.
Pluton saya belum sampai di lokasi peristirahatan.
Der siap melakukan perjalan malam ?
Kader : SIAP !
Ok lanjutkan.
Aku ragu dengan hal ini, tapi gengsi untuk menolak mereka. Kitapun melakukan perjalan walau langit mulai gelap. Tak ada perkampungan dan rumah disekitar hanya kebun karet, tomat dan pepohonan menjulang tinggi. Suara jangkrik menghiasi heningnya malam.Sampai di cimangsud, kebun tomat, di kebun ini aku sedikit khawatir karena sebelumnya ketika survey memotong compas. Temanku menemukan beberapa kuburan di puncak bukit kebun tomat tersebut. aku berjalan menghindar dari kuburan dan memipir bukit tersebut mengikuti jalan setapak di paling depan membawa senter agar tiba lebih cepat.saat kulihat kebelakang tak ada orang satupun, rupanya jalanku terlalu cepat hingga meninggalkan kader 200 meter didepan mereka.
Deur... deurr... deurr !! panggilan untuk para kader
Bukan suara tegas “SIAP” yang kudengar melainkan cekikikan di kegelapan malam.aku merasa disapa oleh sesosok makhluk halus yang akrab disapa k#nt*Lan#k.
Kedua kali ku panggil mereka kembali ,Deur... deurr... deurr !!“ kembali yang kudengar suara cekikikan. Ketiga kali kupanggil mereka ,Deur... deurr... deurr !!”  suara itu makin jelas dan terasa dekat di telinga.
Entah suara apa itu sontak membuatku merinding. Bulu kuduku berdiri aku kaget dan bingung harus bagaimana. Senter kumatikan agar tak melihat sosok jelas dengan cahaya senter yang kusorotkan dan mulai membaca kalimat shalawat dan ayat – ayat Al-Qur’an agar hatiku tenang dan tidak gelisah, panik.
Setelah beberapa menit berlalu. Aku menghilangkan rasa takut dengan sedikit berteriak ,Deur, kalau kalian belum kompak. Kalian tidak akan dipulangkan !” suara lantangku keluarkan. Barulah muncul mereka satu persatu dihadapanku.
Perjalan malam memang perlu berfikir panjang. Akhirnya pukul 8 malam tiba di DP dan bermalam di situ cimangsud. Situ yang tak begitu indah karena kini dipenuhi sampah.Namun terasa hangat karena disampingnya berdiri sebuah mesjid yang didirikan dua tahun kebelakang.
 Beberapa minggu berlalu, tibalah di DP terakhir lokasinya dekat dengan kampus pada malam sebelum penutupan. Semua sangga kerja (20 orang) ditambah alumni (7 senior) berkumpul di cigagak daerah manglayang. Cerita ini kuceritakan kepada mereka, sebagian mereka percaya dan ada yang mengatakan ini hanya ilusiku semata. Aku tak berani bercerita keras, hanya berbisik dan hanya berbisik.   

1 comment:

  1. Pengen yang lebih seru ...
    Ayo kunjungi www.asianbet77.com
    Buktikan sendiri ..

    Real Play = Real Money

    - Bonus Promo Red Card pertandingan manapun .
    - Bonus Mixparlay .
    - Bonus Tangkasnet setiap hari .
    - New Produk Sabung Ayam ( minimal bet sangat ringan ) .
    - Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
    - Cash Back up to 10 % .
    - Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

    untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
    - YM : op1_asianbet77@yahoo.com
    - EMAIL : asianbet77@yahoo.com
    - WHATSAPP : +63 905 213 7234
    - WECHAT : asianbet_77
    - SMS CENTER : +63 905 209 8162
    - PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

    Salam Admin ,
    http://asianbet77.com/

    ReplyDelete

Have U ever felt it ??

Hermione Granger and Draco Malfoy GIF Pictures, Images and Photos

translate to :

English French German Spain Italian Dutch
Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified