Sunday, 27 November 2011

ربطة من الوردة



ربطة من الوردة الّتى قدْ أعطيت اليك يا حبيبتي ،، 


انا عرفت مذا غردك....



كنت محتفظة ...الوردة لتى أوتيت بك .


إن أريتها سوف أذ كر عن عن نفسك




 ربطة من الوردة ذات دليل حبّب


معني بمحبّتي اليك


بحب جم قبلت حبك وأحب كماتحبين


ايّها مسرور قد جمع بين قلبين..



ربطة من الوردة الّتى قدْ أعطيت اليك يا حبيبتي ،، 

انا عرفت مذا غردك....

كنت محتفظة ...الوردة

لتى أوتيت بك .

إن أريتها سوف أذ كر عن عن نفسك

Monday, 21 November 2011

Maju Perut Pantat Mundur.

Berapapun IQ,EQ manusia yang dikuasai tidaklah menjadi kebenaran tanpa dilandasi dengan metode yang sistematis.Albert einsten dapat dikalahkan dengan Mahasiswa yang biasa-biasa saja asalkan ia berhasil menerapkan metode penelitian dengan baik.Maka cobalah untuk menilai dari bagaimana pesdik menerima pelajaran atau proses bukan hanya pada hasil nilai ujian.Mayoritas guru di Indonesia selalu memberikan perhatian lebih pada pesdik yang mahir lantas apa perlu adanya siswa yang tidak dipertanyakandan tak menggenapkan juga mengganjilkan alias si pemalas.Yang dimana kehadirannya dianggap tak mengganjilkan juga tak menggenapkan.Seharusnya guru lebih menangani pesdik yang terlihat malas .Apa yang menyebankannya malas?",masalah keluargakah?", Patah hatikah?",
satu teori yang dipaparkan dosen bahwa seorang wanita yang membuatmu patah hati dan walaupun suatu saat memcintaimu kembali untuk menikah denganmu dan setelah 4 permainan badannya akan semakin tak berupa seperti pertama berjumpa.Para istri pula

 berpendapat suaminya tak menentu rupanya,Suami setelah umur diatas 40 akan tak menentu seperti teori dari pak Dosen menjelaskan maju perut pantat mundur ini motif para istri untuk menyanggah perkataan yang menyindir.ya maka dari sini dapat disimpulkan maa waddah / kecantikan itu sementara tapi yang sulit ialah wa rhahmah disitulah kita harus memperjuangkan equalitas tanpa saling harus egois.Masalah ini perlu dibahas di perkuliahan karena siapa tahu saja mahasiswa ada yang izin d semester 5 untuk menikah duluan.Kalau gitu bulan madu pun harus ditunda sampai istri lulus kuliah itu pun kalau ingin melanjutkan .Tapi kalau sudah cukup lulus dan jelas beda antara istri lulusan SD dengan yang lulusan PT(Perguruan Tinggi).Mereka belajar hanya untuk kesuksesan bukan untuk mendapat pengakuan atau gelar.Lebih baik apa yang kita pelajari 3 smester berguna dibanding dengan 7 smester ini tetapi belum dapat menghasilkan apapun lalu apa mau? Mau apa ?",kerja lah sebagaimana semut yang selalu bekerja sama kalau jadi guru perhatikan semua pesdik jangan hanya si pintar saya yang diperhatikan tapi si Pemalas lebih membutuhkan banyak perhatian.

Thursday, 17 November 2011

Sababong's Scream's Shorof

Sababong adalah nama pilihan bagi santri yang merasa dirinya ke salaf - salafan yang dimana salah satu cirinya adalah sarung begitu pula kitab kuning.Sababong selalu axis didalam berbagai social media begitupun facebook, Rois sababong menjadi admin di group facebook yang mengatas namakan NAQIYATUSSABILAH'11.Selain somed Sababong ikut active di youtube,berikut cupilkannya :



 beberapa minggu setelah nama angkatan ke-4 ma'had Gomblay menyetujui penamaan bersamaan dengan pelantikan rois Naqiyatussabilah putra  , Roisah bagi santriwati .Dengan itu marhalah berjalan dan aturan pun mulai melekat ,tanggung jawab mulai membayangi pada santri.
Beberapa hari kebelakang roissababong ingin menguji seberapa besarkah rasa kepemilikan akan suatu nama.Berdasar pada itulah paketu mengganti NAQIYATUSSABILAH'11 menjadi NAQIYATUSSABABONG.Agak lucu memang terlihatnya tapi bagaimana pun hal itu mengundang beberapa kritik santriwan dan santriwati ,what they say:

Kaffa Kaifa Kefi hum ya.kuluwna kaifa tablugul mar.u in kunna nabniy wa ghairuka yahdiy.uhu..... 

Siti Hasna Nafisah arief??? MAKSUDNYA APA?? ITU NMA GRUP DIGANTI... KITA SEMUA GK SETUJU DENGAN NAMA ITU... ITU SUDAH MUTLAK.. YA MEMANG INI HANYA DI FB.. TAPI MEMBAWA DAMPAK JUGA

Anisa Putery Iya bener..

Kita gg setuju,,jgn anggap ini permainan..

Gentos deui nya bageur,,kedah tiasa menghargai..

Occeh????;)



Cuy..
Cik ath Lah..khyang sya mh nma group th tonk d gonta-ganti sa enak hti!!
Harga an lah knu ngsulkn ngran naqiyatussabilah!!!
Pikirkn bro!!
Pkirkn!!

yang kritit baru ada 4 santri tapi yang telah kita ketahui Rois sababong  berwasiat:
wahai facebooker unigom.....

pilih naqiyatussababong apa naqiyatussabilah ?????
bagi yang mau naqiyatussabilah ,harus ada yang permintaan minimal dari 40 0rang.....


Jika kawan naqiyah ingin mengembalikan nama caranya mudah dan nggak sulit:
1 Ketahuilah kawan admin group Rois sababong
2.Pake PC mau di Handphone atau laptop yang penting kamu bisa lihat tulisan see all
3 Ganti All member sama Admins
4 Kamu bisa lihat 3 mahasiswa yang bisa ngotak-ngatik nama
5 Langsung aja deh kev kasih tahu mereka adalah :
 Salah satu bagian bahasa 
6 klik salah satu nama yang di atas minta ke mereka supaya ganti namanya kembali menjadi NAQIYATUSSABILAH'11  bisa dengan menghadap salah satu dari kedua orang itu (Roisah atau bagian bahasa) atau sms aja ke mereka kalau toh g punya nomornya minta ke ana ,nomor im3 ana tercantum di Fiya Shoes Company. 




Saturday, 12 November 2011

Srategi lulus kuliah mandapat predikat cumlaude

Siapa yang mau jadi MA (Mahasiswa Abadi) yang betah hidup di Kampus selama waktu 7 tahun karena tidak sanggup lulus kuliah dalam waktu tujuh taun akhirnya diDO oh no.tentunya ga ada kan!".Nah kalau ngga mau jadi mahasiswa abadi belajar yang benar jangan belajar cuman kebeneran g ada sms atau telpon dari pacar nyak.Pacaran itu memang menyenangkan dan g ada juga yang melarang untuk pacaran,cuman kita harus ingat batasan - batasan pacaran jangan sampai pacaran seperti ibu dan ayah kalian lakukan saat tengah malam datang.Ya sudah lah saya pun tidak mengerti jauh apa itu pacaran,karena yang dibahas kali ini adalah strategi yang insya Allah bermanfaat untuk mahasiswa yang belum lulus dan ingin mendapat predikat cumlaude .Predikat yang membanggakan juga mempermuda usia pernikahan .
yang mau lulus kuliah harus tahu dan wajib baca tips ini , cekitbren:
Alawwal.
soal kehadiran di Kampus,hal ini penting karena termasuk kedalam sejauh mana kamu menghormati dosen,bisa .Gimana bisa pinter gitu kalau sering ngga masuk saat ada kuliah dan usahakanlah ambil semua jadwal kuliah dengan semaximal mungkin. 
Atsaani.
Kenali kepribadian dosenmu.Senangnya jadi anak yang paling disayang ,diperhatikan dan dibanggakan oleh dosen.inget ya dosen itu ngga suka sama mahasiswanya yang hanya diam saja ketika belajar ,maka darinya
 jadilah mahasiswa yang active dalam kampus tapi bukan mahasiswa activis di kegiatan kampus yang hanya melihat keburukan - keburukan yang ada di kampus.Gampangnya tanya ke kaka kelasmu soal kepribadian dosen.Dikenal dosen ngga penting yang lebih penting dosen mengenalimu di jalan yang baik caranya duduklah paling depan,datang tepat waktu,sering ngerjain tugas,gemar mencatat perkataan dosen,beri dosen dengan pertanyaan yang berbobot ketika ada kesempatan, 
Atsaaliytsu.
Ukur kemampuan ,ketahui kemampuanmu sampai mana.Jangan pula memaksakan kuliah di universitas ternama ,ITB misal jika kemampuan yang kamu miliki tidak lebih dari seorang penyair lagu maka kuliahlah dibidang seni yang imbang dengan kemampuan yang dimiliki  .Ukur kemampuan kamu dengan teman - teman.Penilaian dosen dinilai dari kurva normal,20% A,40% B,dan 20% C.Jadi usahain ngambil mata kuliah populer jangan bareng teman yang lebih pintar darimu karena kuota buat dapetin A atau b makin dikit ok.
Arrhaabi'u.
Punya teman yang banyak.Seriuslah kalau bisa punya teman kamu bisa jadi ketua senat,hima minimal jadi ketua kosma / ketua kelas deh .
Teman yang ini ngga sembarangan juga nyarinya,harus ada di dalam diri temanmu:
a.Sering mencatat.
teman yang selalu mencatat bakal nolong kamu, karena kamu bisa meminjam buku catatan yang ia miliki dikala kamu tidak mencatat apa yang dikatakan dosen atau tidak menggambar apa yang digambarkan oleh dosen.
b.Pintar.
teman yang pintar bisa ngejelasin permasalahan yang sulit disaat kamu ngga memperhatikan dosen karena banyak ngelamunin si cantik atau si bohay yang ada di kelas.
c.Si Perfeksionis
kalau ada tugas kelompok biasanya tipe yang seperti ini ingin mengerjakan sendiri .Karena type ini takut tugas kelompok itu tidak sesuai dengan standar dipikirannya yang tentu aja standar tinggi.
d.teman se geng
memiliki solidaritas in positive way.Bisa diajak kerja sama.yang jelas kalau punya teman yang kayak gini akan dapat mempercepat tugas yang dikasihkan dosen .
e.Nerd / kutu buku
jangan malu sama yang kutu buku.Karena ia biasanya membaca buku dan mmemfoto copy banyak buku.Bisa jadi sumber pertanyaan juga.
terakhir ketahuilah teman yang bodo itu lebih buruk dari pada musuh yang pintar.jadi buat apa musuhan sama yang pintar jangan sombong dan angkuh juga  ke lawan jenis karena pada dasarnya ngga ada tebing yang dapat memisahkan mar'ah dan rizal ,kenali saja mereka siapa tahu jodoh.Lulus kuliah bisa kawin bareng deh..ha

Pacaran dikampus terus nikah waw like my parent 


poto sebelum ayah dan ibuku menikah,lulus kuliah mereka merencanakan menikah walau belum dapat pekerjaan.tetapi karena keyakinan Allah SWT itu.Dengan selalu shalat duha ,harta jadi ngga masalah bagi mereka berdua.Rizky datang dari mana - mana.mulai dari motor vesva hingga mobil avansa yang telah dimilikinya sekarang.
never stop imagine great think!

Friday, 11 November 2011

7 golongan dalam naungan Allah SWT

Cintaku masih seperti dulu bu, Bu ialah harta yang paling berharga bagi orang yang berbakti.Tempat apapun yang kunaungi nanti,baik itu warung kopi,rumah susun,hotel dan apartement milik sendiri sekalipun.Semua tak akan dapat menggantikan jasa yang telah difasilitasi oleh Allah SWT lewat perut ibu disana pertama kalinya aku mendapat ruh,dapat bernafas,bergerak,berkembangan,bertumbuh hingga akhirnya aku menangis mengawali hidup.


Hidup dunia yang sungguh hanyalah permainan bukanlah itu dijadikan sepenuhnya dengan mainan akan tetapi anggaplah waktu ini aku hanya tinggal sebentar.Kenyataan datang diakhir yang merupakan awal dari hidup yang sebenar benarnya hidup yaitu di akhirat nanti.Apa yang harus dijadikan masalah?", hidup ini sudah masalah! lalu apa lagi yang mau dijadikan masalah?"hidup susah masalah,tapi bukan berarti hidup senang akan bebas dari masalah.So enjoy your live.
    
Menyadari tentang salah satu tugas sebagai seorang santri yang sedang menyantri di ma'had.Salah satunya tugas ceramah dengan menggunakan bahasa.Aku mulai meminta pendapat dari beberapa orang yang kurasa mereka cukup memiliki pengalaman.Karena aku pun belum sepenuhnya mengetahui tentang beberapa masalah yang sukar untuk dihadapi.Pikiranku selalu menarik kesimpulan dengan praktis setiap menerima suatu hal yang rumit menurutku hal itu mudah dan sudah barang tentu setiap mengerjakan matematics guru selalu bingung dengan cara yang aku gunakan padahal jawabannya benar.Dan adapun jawaban kawan yang kumintai pendapat :
    
Adiens Kholiludien 

عن أبي هريرة رضي الله عنه قال قال رسول الله صلى الله وسلم 

ﺳَﺒْﻌَﺔٌ ﻳُﻈِﻠُّﻬُﻢْ ﺍﻟﻠَّﻪُ ﻓِﻲﻇِﻠِّﻪِ ﻳَﻮْﻡَ ﻟَﺎ ﻇِﻞَّ ﺇِﻟَّﺎ ﻇِﻠُّﻪُ:ﺍﻟْﺈِﻣَﺎﻡُ  ﺍﻟْﻌَﺎﺩِﻝُ ﻭَ ﺷَﺎﺏٌّ ﻧَﺸَﺄَ ﻓِﻲ ﻋِﺒَﺎﺩَﺓِ ﺭَﺑِّﻪِ ﻭَﺭَﺟُﻞٌ ﻗَﻠْﺒُﻪُ ﻣُﻌَﻠَّﻖٌ ﻓِﻲﺍﻟْﻤَﺴَﺎﺟِﺪِ ﻭَﺭَﺟُﻠَﺎﻥِ ﺗَﺤَﺎﺑَّﺎ ﻓِﻲ ﺍﻟﻠَّﻪِ ﺍﺟْﺘَﻤَﻌَﺎﻋَﻠَﻴْﻪِ ﻭَﺗَﻔَﺮَّﻗَﺎﻋَﻠَﻴْﻪِﻭَﺭَﺟُﻞٌﻃَﻠَﺒَﺘْﻪُ ﺍﻣْﺮَﺃَﺓٌﺫَﺍﺕُﻣَﻨْﺼِﺐٍﻭَﺟَﻤَﺎﻝٍ ﻓَﻘَﺎﻝَ ﺇِﻧِّﻲ ﺃَﺧَﺎﻑُ ﺍﻟﻠَّﻪَ ﻭَﺭَﺟُﻞٌ ﺗَﺼَﺪَّﻕَﺃَﺧْﻔَﻰﺣَﺘَّﻰﻟَﺎﺗَﻌْﻠَﻢَ ﺷِﻤَﺎﻟُﻪُ ﻣَﺎ ﺗُﻨْﻔِﻖُ ﻳَﻤِﻴﻨُﻪُ ﻭَﺭَﺟُﻞٌﺫَﻛَﺮَﺍﻟﻠَّﻪَﺧَﺎﻟِﻴًﺎ ﻓَﻔَﺎﺿَﺖْ ﻋَﻴْﻨَﺎ 

“Ada tujuh golongan manusia yang akan mendapat naungan Allah pada hari yang tidak ada naungan kecuali naungan-Nya: 1. Pemimpin yang adil. 2.Pemuda yang tumbuh di atas kebiasaan ‘ibadah kepada Rabbnya. 3.Lelaki yang hatinya terpaut dengan masjid. 4.Dua orang yang saling mencintai karena Allah, sehingga mereka tidak bertemu dan tidak juga berpisah kecuali karena Allah. 5.Lelaki yang diajak (berzina) oleh seorang wanita yang mempunyai kedudukan lagi cantik lalu dia berkata, ‘Aku takut kepada Allah’. 6.Orang yang bersedekah dengan sembunyi-sembunyi, hinggatangan kirinya tidak mengetahui apa yang diinfakkan oleh tangan kanannya. 7. Orang yang berdzikir kepadaAllah dalam keadaan sendiri hingga kedua matanya basah karena menangis.” (HR.Al-Bukhari no. 620 dan Muslim no. 1712)

dengan hadits diatas aku mulai mendapat sedikit gambaran.

Sunday, 6 November 2011

UTS Landasan Pendidikan PBA




UJIAN TENGAH SEMESTER
Mata Kuliah : Landasan Pendidikan
Jurusan/Semester : Pendidikan Bahasa Arab/1 (Satu)


Dosen : Dr. Mohamad Erihadiana, M.Pd
Jawablah pertanyaan-pertanyaan di bawah ini dengan jelas!
1. Pendidikan adalah aktivitas yang bersifat teleologis jelaskan makna pernyataan tersebut, kemudian berikan pula penjelasan kaitannya dengan hakikat manusia dan konsep dasar pendidikan!
2. Dalam konsep pendidikan Islam terdapat istilah tarbiyah, ta’dib, tadris, ta’lim, dan tahdzib. Jelaskan istilah-istilah tersebut dan istilah mana yang Anda anggap paling tepat sebagai pendidikan!
3. Pendidikan membutuhkan kajian antardisipliner atau harus didekati secara multidisipliner, oleh karena itu membutuhkan berbagai disiplin sebagai landasannya. Coba Anda sebutkan dan jelaskan beberapa jenis landasan pendidikan yang dapat dijadikan dasar bagi ilmu pendidikan!
4. Jelaskan pengertian, fungsi, visi, misi, srategi jalur, dan jenjang pendidikan berdasarkan UU Sisdiknas No. 20 tahun 2003 !
5. Jelaskan apa yang Anda ketahui tentang teori-teori pendidikan di bawah ini dan pengaruhnya terhadap praktik pendidikan
a. Behaviorisme
b. Kognitivisme
c. Konstruktivisme
d. Humanistik
6. UU Sisdiknas mengakui adanya tripusat pendidikan, jelaskan mengapa demikian!
7. Jelaskabn komponen-komponen sistem pendidikan yang mewmpengaruhi aktivitas pendidikan dan hubungannya dengan mutu pendidikan!

Happy Ied Adha

Ied adha tahun 2011  membawa berkah tersendiri karena pasalnya tahun-tahun yang laliu saya masih menjadi santri di PP Darussalam.Tidak mudah untuk idzin pulang karena 2 hari sebelum ied adha peridzinan pulang sudah tidak diperbolehkan lagi, betapa disiplinnya santri Darussalam.Sedikit terkenang pada masa lalu dimana saya dan bakop yang lain membawa gulai kambing dari hasil kurban para santri maka tentu daging kurban yang kita bawa gratis.Masih terbayang wajah cemas mereka yang takut kehabisan gulai dan masih terdengar di dalam indra keenamku suara canda dan tawa santri yang masih berumur 14 tahun ke bawah.
Coba lirik gambar yang satu ini Barik ,dia punya suara yang begitu lantang ,jelas dan berirama,wajah menyerupai Twety yang di Looney Toon tingkahnya kukira tidak berbeda jauh !
Yeah #flashback beralih ke kampus,tempat saya mencari ilmu walau ini hanya pengulangan namun tak bisa juga disebut sebagai pembodohan ,sebutlah itu dengan pemantapan. Ilmu itu mudah untuk didapat tapi sulit untuk dipertahankan, dikala mencari ilmu kita harus memiliki modal ya minimalnya kemauan,dan yang terpenting menghormati ustadz siapapun yang memberikan kita pencerahan ilmu.Pertahankan ilmu yang kalian miliki dengan senantiasa beribadah mohon ampun kepada Allah SWT.Karena sedikit dosa yang dilakukan akan melunturkan hafalan yang telah kita hafalkan sebelumnya.
Apa dan siapa yang update pada hari ied adha? mereka mayoritas berfikiran ingin nyate,pulang kampung,mengucapkan happy ied adha
faktanya:
  
Siti Aminah
happy ied adha ,,,,,,,,,,,mohon maaf lahiir batiin
ayoooo,ayooo pada nyateeee hemmmm


Maratun Sholihah
Hehehe niat teu pulkam. .pasal tgas bnyak.. Eh.. Pgi" gni pman tlp, sruh pulank.. Hamdulillah.. Bs idul adha ma klwarga..
Tgas" .. ?? Ikut yuk k bekasi. .

Hadoooh,
dagingmah aya(seueur),v waos na teu ngadukung...
akh wayana tempe dai tempe dai... — at Helikopter.

Yuk,,Mari berkorban untuk berqurban..:)

I dearly wish that love and warmth sorround your life today and always IEDUL-ADHA MUBARAK..to MY PAmily.RELAtives Friends

Happy Ied Adha for who celebrate it.

pngen idul adha d'homz,,,
Gg mau d'cna bseenz,,,,,
Gmna dund,,,,,

..makhLuk2 tuhan udah pada ngumpuL ..
sate EMBE ama sate MOO nya jg udah siiapp .

waktunya kita nyate PEMIRSA !!

mootong embee,,
.....
dijdiin sAte 3nk gg y,,
yang mau ikut nambahin bisa postin langsung ke blog atau ikutin saya di Kaffa Kaifa Kefiditunggu kunjungan dilain waktu
be yourself we have opponion ourselves ! 

Wednesday, 2 November 2011

Malam perpulangan

Bandung,2/11/2011 menjadi malam perpulangan bagi semua santri yang menaungi pondok Gombong Layang.suasana penuh dengan keributan,kerjasama,kecerdasan,kekompakan juga kebahagian selaras dengan ketenangan pengendalian emosi.Dan seperti yang telah mereka ketahui bahwa akan diadakan libur untuk menghadapi 'idul adha selama kurang  lebih 4 hari tiga malam.Rasa rindu akan terobati dikala sampai dirumah lalu bertemu dengan orang tua yang sedang santai di rumah.Malam perpulangan pikiran santri berpindah ke rumahnya masing-masing,lagi apa ya ibu dan ayah sekarang ? kangen g yah mereka sama ana? apa ya yang udah ana dapetin dari ma'had? babeh udah ngebenerin motor gw blum nyak? waah berbagai pikiran mereka tentang ma'had hilang semua.
by ihat DC's camera
kumpul di depan musola membuat sebuat lingkaran rapat  saling membelakangi dan siap untuk menyantap nasi liwetan hasil kerjasama:
1.Jengkol,Sayur asem dua bungkus atas kerja sama dengan PT.EMA gorengan-gorengann
2.Nasi putih hangat dari Alfi's rescoocker,Didin's rescooceker dan semua hujroh yang merasa kelebihan nasi
3.Kurupuk 6 bungkus atas kerjasama PT.Kerupuk Indonesia
4.Tahu Sumedang alit sabungkus dibarengi dengan sambal samangkok
5.1 Bungkus Kasur hasil usaha Romo Rijal
6.Tempe,Asin keduanya terpiringi dsb hasil Toha dkk.
Tak ada yang memikirkan pembelajaran,bahkan serasa malas ketika harus tahfidz 'wujuduhu ka adamihi' kalam yang sepadan dengan keadaan di waktu itu.Sebagian mereka telah menyiapkan barang-barang yang akan dibawa ke rumah,apakah itu?
jawabannya tentunya cucian,kebanyakan mereka lebih berpikiran buat apa nyuci besok juga pulang.Ya bawa aja cuciannya kerumah biar mamah yang nyuci.Nggak boleh ya berpikiran seperti itu lebih baik cuci baju jemur sendiri licin sendiri.eh berat juga dicuciin aja lah..

  

Comment and Testimonial

Popular Posts

Have U ever felt it ??

Hermione Granger and Draco Malfoy GIF Pictures, Images and Photos

translate to :

English French German Spain Italian Dutch
Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified