-->

Malam perpulangan

Bandung,2/11/2011 menjadi malam perpulangan bagi semua santri yang menaungi pondok Gombong Layang.suasana penuh dengan keributan,kerjasama,kecerdasan,kekompakan juga kebahagian selaras dengan ketenangan pengendalian emosi.Dan seperti yang telah mereka ketahui bahwa akan diadakan libur untuk menghadapi 'idul adha selama kurang  lebih 4 hari tiga malam.Rasa rindu akan terobati dikala sampai dirumah lalu bertemu dengan orang tua yang sedang santai di rumah.Malam perpulangan pikiran santri berpindah ke rumahnya masing-masing,lagi apa ya ibu dan ayah sekarang ? kangen g yah mereka sama ana? apa ya yang udah ana dapetin dari ma'had? babeh udah ngebenerin motor gw blum nyak? waah berbagai pikiran mereka tentang ma'had hilang semua.
by ihat DC's camera
kumpul di depan musola membuat sebuat lingkaran rapat  saling membelakangi dan siap untuk menyantap nasi liwetan hasil kerjasama:
1.Jengkol,Sayur asem dua bungkus atas kerja sama dengan PT.EMA gorengan-gorengann
2.Nasi putih hangat dari Alfi's rescoocker,Didin's rescooceker dan semua hujroh yang merasa kelebihan nasi
3.Kurupuk 6 bungkus atas kerjasama PT.Kerupuk Indonesia
4.Tahu Sumedang alit sabungkus dibarengi dengan sambal samangkok
5.1 Bungkus Kasur hasil usaha Romo Rijal
6.Tempe,Asin keduanya terpiringi dsb hasil Toha dkk.
Tak ada yang memikirkan pembelajaran,bahkan serasa malas ketika harus tahfidz 'wujuduhu ka adamihi' kalam yang sepadan dengan keadaan di waktu itu.Sebagian mereka telah menyiapkan barang-barang yang akan dibawa ke rumah,apakah itu?
jawabannya tentunya cucian,kebanyakan mereka lebih berpikiran buat apa nyuci besok juga pulang.Ya bawa aja cuciannya kerumah biar mamah yang nyuci.Nggak boleh ya berpikiran seperti itu lebih baik cuci baju jemur sendiri licin sendiri.eh berat juga dicuciin aja lah..

  

0 Response to "Malam perpulangan"

Post a Comment