Posts

Showing posts from January, 2013

Sekilas tentang Sababong

Nama : arif Rahman Fuadie
asal : Tasik ,
Description : Arif ini orang yang pertama memberi nama Sababong yang merupakan kepanjangan dari Santri Bahasa Arab Kobong.Mahasiswa kelas A SMT 1 yang pada saat itu memiliki semangat persatuan untuk mempersatukan Mahasiswa yang berdarah santri sejati.Ia memiliki Paradigma bahwa santri sejati itu selalu mengenakan sarung kemana - mana dan memeluk kitab kuning tiap shubuh,Nngga tiap shubuh bisa aja malamnya.
Percintaan : Pria asal Tasik ini memiliki pengalaman ditolak cinta, dan emang hampir semua mahasiswa yang ikut sababong ini ditolak.Cewe yang dia suka berinisial A dan Z.Dua - duanya nolak cintanya hahahaha

Nama : Agus Nihayatuzzain.
Asal : Bandung
Descrition : Agus Nihayatuzzain, nama yang bagus bukan.Namanya ballance dengan wajahnya.Cewe mana yang nolak kalau ditembak sama seseorang yang satu ini.Badannya tinggi,hidupnya menarik.Kegiatan sehari - harinya mengajar,Guru silat dan kuliah.Walau tamak kurang agresif ketika dekat wanita, wajah t…

I'm a singer

Image
You don't know you beautyfull .. .
that's what makes U beautyfull . . woooaaah , suara gue ngga jauh beda sama zyen Malik hahaHaHA Pagi guys, dini hari ini geu keingetan konser gue yg perdana di Aula kampus.Jelek ngga'a gue nyanyi yg nilai tu loe loe pade.Boleh dibilang bagus boleh dibilang jelek.Tapi yang pasti gue ngasih nilai A min dikit aja deh.Lagu yang dinyanyiin ni judulnya 'what makes you beautyfull' by One direction.Kebetulan lagu ini gue suka banget.Tadinya gue pgn nyanyiin lagunya harus terpisah, tapi dasar emang bukan takdirnya kali.Lagu yang ono uda dipilih duluan sama yang lain. Mau nilai penampilan gue langsung aja play youtube dibawah ni .

Cuman sorry sorry nie, video'a rada runyem berantakan.coz waktu itu gue nitipin BB ke temen yang ngga pengalaman dalam urusan video.Pegel dikit tu tangan goyang, pegel jempol jadi rada nyengsol.Ah dasar emang temen kurang pengalaman.Tau gitu gue ajarin dulu biar bagus vidio guenya.Khusus buat lo yg ngebaca po…

Kader Lapangan 21

Image
Semangat Pagi 
12 Januari 2013, Gue ikut kegiatan Gudep UIN SGD yang nama'a kader lapangan. Kegiatan itu biasa'a diadain setaun sekali.Beda dengan tahun ini, kader lapangan diadain lebih awal. Karenanya gue ikut, kalo ngga ada kader lapangan XXI mungkin keaktifan di Gudep UIN hanya tinggal nama.Sebelumnya di kader lapangan XX gue pernah ikut pra'a doank.Tapi ia karena ada perbaikan matkul nahwu alias IP gue yang perlu diperbaikin iya uda deh balik kanan. Padahal pas kalap (kader lapangan) sebelumnya gue jadi bapa kalap.sorry ni bukan forget sama kalian, tapi pas itu gue emang lagi bener - bener galau cuy. Hp samsung gue ilang, jadi gabisa ngasih kabar dulu.IP gua kecil pula.



Bayangan gue kader lapangan itu gelap, dinging, seram dan penuh terpaan.Dan ternyata gue bener.Gimana ngga sebelum shubuh gue uda dibangunin, mana dihitung pula cettarr membahana we lah.Hutang gue nambah tiap hari, tapi untung gue ngga sendiri.Waktu kalap gue dapet pluton 2, jumlah anggotanya ada 3 ora…

Santri lagi santri lagi.

Image
selamat datang semua diblog saya. Kalau kalian hobby membaca silahkan baca, jika tidak.  Silahkan cari point terpentingnya saja. 
saya telah mengalisis beberapa kebiasaan yang dilakukan santri yang dihuni oleh Mahasiswa / Mahasisi itu ternyata tak berbanding jauh dengan Ma'had yang dihuni oleh pelajar.Sedikit kemiripan ada, seperti halnya harus bangun pagi sebelum shubuh.Santri yang super, terbiasa dengan bangun lebih awal sebelum adzan berkumandang.Pergi ke kamar mandi jam 3 atau setengah 4 untuk mandi bukan karena adus / mimpi basah tapi memang telah menjadi suatu karakter.Entah dalil apa yang mereka pegang namun pada intinya mereka ingin benar- benar suci ketika menghadap pada Alllah. Santri biasa itu mereka yang hanya bangun sebelum adzan lantas berganti pakaian, wudhu dan berjalan menuju masjid atau aula untuk melaksakan shalat shubuh berjama'ah.Yang terakhir, santri yang parah / si oknum yang hanya lari dari dinginnya air.Apa yang mereka lakukan ? maindset / cara pandan…